Yayasan Dharmasastra Manikgeni

Kantor Pusat: Jalan Pulau Belitung Gg. II No. 3 - Desa Pedungan - Denpasar BALI 80222. Hp/WA 0819 9937 1441. Diterbitkan oleh: Yayasan Dharmasastra Manikgeni. Terbit bulanan. Eceran di Bali Rp 20.000,- Pelanggan Pos di Bali Rp 22.000,- Pelanggan Pos di Luar Bali Rp 26.000,- Tersedia versi PDF Rp 15.000/edisi WA ke 0819 3180 0228

Selasa, 10 Juli 2012

Rekomendasikan Pembentukan World Hindu Parisadha Tahun 2013

World Hindu Summit 2012 yang berlangsung di Bali selama 3 hari, mulai Sabtu 9 Juni 2012 hingga Senin 12 Juni 2012 akhirnya melahirkan rumusan Bali Charter (Piagam Bali). World Hindu Summit sepakat menjadikan Bali sebagai World Hindu Centre dan Bali Charter juga mengamanatkan selambat-lambat tahun 2013 sudah bisa terbentuk World Hindu Parisadh (WHP).
World Hindu Parisadh (WHP) akan berperan menyatukan dan mengorganisasikan berbagai aktivitas spritual Hindu secara menyeluruh di dunia. WHP juga akan bertindak dalam mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan yang ada dalam ajaran-ajaran suci Hindu dan juga yang masuk di dalam Satyam, Siwam, Sundaram, yakni kebenaran, kesucian, dan keindahan.

Untuk mewujudkan lahirnya World Hindu Parisadh, maka sebelumnya akan dibentuk, World Hindu Center di Kota Denpasar, Bali. Lembaga ini akan bertugas merancang pertemuan tahunan World Hindu Parisadh yang penyelenggaraannya bersamaan dengan Pesta Kesenian Bali (PKB) setiap pertengahan Juni.

Guna merealisasikan amanat Bali Charter ini, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) akan membentuk tim panitia yang beranggotakan 11 orang yang bekerja untuk mewujudkan target terbentuknya lembaga – lembaga Hindu dunia di Indonesia, khususnya di Bali.

WORLD HINDU SUMMIT 2012
BALI CHARTER


We, the delegates of World Hindu Summit 2012 held at Denpasar Bali, 9 June thru 12 June 2012, after profound deliberations, declare and resolve:
• To unify the spiritual and seva activities of Hindu globally.
• To promote the human values expounded by Hindu Dharma Shashtras (scriptures) and imbibed in Hindu Culture namely, Satya (Truth), Shivam (Wisdom), and Sundaram (Purity) universally.
• To Promote Equal Respect among various Religions.
• To work to establish Mutual Respect for Harmonious world.
• Need to set up “World Hindu Parishad” an organization to unify Hindu, coordinate activities and propagate Hindu Dharma globally.
• Need to set up “World Hindu Centre” at Denpasar Bali to fulfill the above objective.
• We also agree to hold annual “World Hindu Wisdom Meeting” at Denpasar Bali under the auspice of World Hindu Centre.
• To give opportunity to Parisada Hindu Dharma Indonesia to assume responsibility to establish Working Committee with two main tasks:
1. Preparing World Hindu Wisdom Meeting 2013
2. To design the organization of the World Hindu Parisadh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar